PANTAI BARON

Yuk Kulineran di Pantai Baron Cobain Salah Satunya Lobster Jumbo

Pantai Baron adalah pantai yang sangat populer di Gunung Kidul dan menjadi tujuan wisata pertama bagi orang-orang yang ingin menikmati pantai di kawasan Gunung Kidul. Pantai ini memiliki air laut yang biru jernih dan hasil laut yang melimpah.

Anda penasaran dengan keindahan pantai Baron? Bagaimana akses menuju pantai Baron? Berapa harga tiket masuknya? Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

Akses Menuju  Pantai Baron

Pantai Baron bisa Anda temukan di Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai ini terletak sekitar 23 km di selatan alun-alun Wonosari. Pantai Baron adalah pantai pertama yang akan ditemukan di persimpangan Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Sundak dan kawasan pantai lainnya.

Pantai ini memiliki teluk dengan ombak yang besar, jika Anda ingin menikmati pantai ini, arahkan saja kendaraan Anda menuju Piyungan dan naik ke Patuk. Sampai Patuk lurus saha sampai menemukan Jl.Lingkar Selatan.

Dari Jl.Lingkar Selatan lurus sampai menemukan Jl. Girisubo-Wonosari dan dari jalan itu ambil arah ke  Jl. Saptosari-Tepus. Dari situ papan jalan Pantai Baron ada banyak, Anda bisa mengikuti jalan tersebut sampai ke Pantai Baron.

Harga Tiket Masuk Pantai Baron

PANTAI BARON
PANTAI BARON

Hamparan pasir keemasan yang panjang, ombak yang lembut, dan lereng bukit yang subur menyambut para pengunjung di pantai Baron Tempat indah ini adalah destinasi wisata favorit di kalangan turis dan penduduk setempat, dan tetap menjadi tempat yang populer untuk keluarga dan anak-anak muda.

Daerah ini memiliki industri perikanan yang berkembang, sehingga Anda dapat menemukan banyak makanan laut segar termasuk udang, kepiting, dan ikan kakap. Jika Anda menemukan pantai yang terlalu ramai, pertimbangkan untuk menjelajahi salah satu dari banyak jalur hiking di dekatnya dan atur waktu untuk mengunjungi Pantai Baron dan tempat-tempat wisata lainnya di Yogyakarta .

Harga tiket masuk ke Pantai Baron sendiri sangat murah yaitu Rp. 10.000. Dengan tiket Rp.10.000 saja Anda sudah bisa memasuki banyak pantai, mulai Baron, Kukup, Drini, Indrayanti, Sundak dll. Sementara untuk biaya parkir Rp. 2.000 adapun untuk  parkir mobil seharga Rp. 5.000.

Hal yang hebat tentang pantai Baron adalah Anda akan merasakan seperti berada di surga kecil. Tidak banyak orang yang datang ke pantai ini karena ada 7 pantai lain di garis pantai Yogyakarta Selatan yang bisa dipilih.

Aktifitas di Pantai Baron

Pantai Baron ini adalah daerah yang dikelilingi oleh perbukitan yang dikenal sebagai area yang bisa digunakan untuk berkemah. Jadi Pantai Baron adalah pantai yang tepat bagi Anda untuk berkemah. Ada bukit kapur di daerah ini. Para pengunjung dapat mencapai tempat itu dengan melewati jalan setapak. Cara untuk pergi ke sana sangat menarik karena melewati tempat yang disebut Pegunungan Seribu (seribu gunung).

Jika tidak ingin berkemah, Anda juga bisa berenang, menerbangkan layang-layang, dan mendaki bukit. Selain itu Anda juga bisa mengamati nelayan-nelayan yang sedang mencari ikan atau menikmati warung-warung makanan yang menawarkan Anda kuliner seafood yang luar biasa. Anda dapat mencoba berbagai jenis seafood seperti berbagai jenis ikan, udang dan tiram.

Ya, semua itu bisa Anda nikmati karena Pantai Baron populer sebagai tempat penangkapan ikan. Anda dan para pengunjung lainnya dapat menikmati berbagai jenis seafood dengan harga yang jauh lebih murah. Kapan lagi bisa menikmati ikan segar dan menu khusus Baron yaitu sup ikan Kakap.

Jadi di Pantai Baron ini Anda juga bisa berwisata kuliner dengan berbagai pilihan menu ikan yang disediakan di warung-warung makan sekitar. Selamat berwisata.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *